Penuaan tidak dapat terelakkan. Proses penuaan kita melaju begitu ketika kita melewati umur 30 tahun. Ketika kita berumur 40an, fungsi organ menurun hingga kapasitasnya hanya 80% saja; ini akan menurun hingga 70% ketika kita berumur 50 tahun. Kemudian, fungsi dari organ tubuh semakin memburuk sampai 35% ketika berumur 70 tahun.

[KULIT] PENUAAN DIMULAI PADA SAAT KITA LAHIR Kulit: Organ pertama yang menua adalah kulit kita. Kulit menua mulai dari saat kita lahir. Kehilangan elastisitas kulit, kecermelangan, dan kehilangan warna adalah semua tanda-tanda penuaan.   [MATA] MEMBURUK MULAI UMUR 40 TAHUN Mata: Rabun jauh pada umur 40 biasanya sebesar 100 diopter. Ini akan meningkat sampai 200 diopter ketika berumur 50 tahun dan 300 ketika umur 60 tahun. Lansia berumur di atas 60 tahun akan lebih rentan tehadap katarak, 30-40% dari kelompok ini akan terkena katarak. Pada umur 70, 60-70% akan menderita katarak.
 
 
[OTAK] MULAI MENUA SETELAH UMUR 20 TAHUN Otak: Sel syaraf adalah satu-satunya sel dalam tubuh yang tidak melakukan duplikasi. Sekali rusak sel ini tidak dapat memperbaiki diri sendiri. Otak berada di puncaknya ketika kita mencapai umur 20 tahun. 5% dari orang yang berumur 65 tahun akan menderita Alzheimer’s dan Dementia. Ini akan meningkat sampai 25% ketika mencapai umur 80 tahun.
 
   [JANTUNG] MENUA SETELAH UMUR 45 TAHUN Kardiovaskular: Penurunan elastisitas. pembuluh darah, pembesaran arteri, pembesaran jantung dan kalsifikasi pembuluh darah adalah tanda-tanda penuaan jantung. 
[PARU-PARU] MENUA DENGAN CEPAT SETELAH UMUR 60 TAHUN Paru-paru: Merokok, polusi udara, asma, infeksi saluran udara & paru-paru, semuanya berpengaruh pada penuaan paru-paru. Mulai umur 30, kapasitas aliran puncak menurun hingga 30cc/detik setiap tahunnya. Ini akan menurun terus hingga 1/3 dari kapasitas paru-paru ketika mencapai umur 60.   [PENDENGARAN] MEMBURUK MULAI UMUR 60 TAHUN Telinga: Kemampuan pendengaran mulai memburuk setelah berumur 60 tahun. Kemampuan mendengar pria memburuk lebih cepat daripada wanita. Penderita diabetes dan hipertensi akan kehilangan pendengaran mereka lebih cepat.
 
 
[SAAT KRITIS] UNTUK WANITA PADA UMUR 35 TAHUN Menopause: Setelah umur 35 tahun, wanita menderita penurunan densitas tulang 1% setiap tahun. Setelah menopause, kecepatan rata-rata meningkat hingga 5-6%. Wanita berumur antara 20 hingga 25 tahun mengalami ovulasi sekitar 10 sampai 12 kali setahun. Setelah 40 tahun, ovulasi hanya terjadi 7-8 kali setahun. Setelah 45 tahun akan mengalami penurunan hingga satu atau dua kali setahun dan akan berhenti setelah menopause.   [HATI, LAMBUNG, KANTUNG EMPEDU, USUS DAN LIMPA] AKAN LEBIH MUDAH UNTUK TERINFEKSI Hati, perut, kantung empedu, usus dan limpa: organ¬organ ini tidak serentan organ-organ lain dalam proses menua, tetapi lebih mudah terinfeksi dan cedera. Melindungi organ-organ ini dari infeksi akan menghambat penuaannya. 

BIANG KELADI PENUAAN – RADIKAL BEBAS!

Apakah Radikal Bebas?

Radikal bebas adalah sebuah molekul aktif yang dapat merusak protein dan DNA.

Sumber radikal bebas:

Eksternal   Internal
Polusi lingkungan: polusi udara, air, dan tanah. Makanan: bahan tambahan, pestisida, pemasakan dan penyimpanan yang kurang baik Bahan kimia: insektisida, detergen, limbah industri, zat-zat racun Radiasi: Sinar UV, Radiasi elektromagnetis Obat-obatan & medis Virus.    Metabolisme Latihan keras Kerja berlebihan/kelelahan Stress kronis Penuaan Kecanduan alkohol Merokok (Setiap batang rokok menghasilkan 10.000.000.000.000.000 radikal bebas)

Anda Menua Setiap Detik Bahkan Tanpa Menyadarinya
Serangan konstan radikal bebas terhadap DNA kita adalah akar dari penuaan. Ketika tubuh menua, sistem pertahanan antioksidan tubuh akan melemah.

  • Lebih banyak radikal bebas akan merusak DNA kita.
  • Kerusakan yang berulang-ulang akan meng¬hasilkan perbaikan yang tidak mencukupi
  • Menyebabkan pemendekan rantai DNA
  • Kematian sel = Penuaan
Setiap sel diserang 73.000 kali oleh radikal bebas setiap harinya.
Radikal bebas diproduksi secara internal dan eksternal


Dua Cara untuk mengurangi kerusakan DNA

1Mengurangi paparan radikal bebas Berhenti merokok Gunakan tabir surya dengan SPF 15 & lebih Hindari daerah terpolusi
2Memperkuat sistem pertahanan Antioksidan Meningkatkan konsumsi buah dan sayuran Suplemen dengan produk antioksidan

Nutrisi Anti Penuaan yang dibutuhkan tubuh Anda!

Lini Pertama dalam Pertahanan: Perlindungan membran sel
Vitamin C dan Vitamin E adalah nutrisi utama pelindung sel. Banyak radikal bebas merusas membran sel terlebih dahulu.
Lini Kedua dalam Pertahanan: Sitoplasma
SOD (Superoxide dismutase) dan GPX (Glutathione peroxidase) adalah antioksidan alamog yang melindungi dan memperbaiki sitoplasma. Anda dapat memperoleh SOD dan GPX da¬makanan kaya zinc dan selenium.
Lini Penting dalam Pertahanan: Organel (Mitokondria)
Mitokondria adalah pabrik yang memproduksi energi didalam tubuh. Apabila mitokondr __ dirusak oleh radikal bebas, proses penuaan meningkat pesat dan diikuti oleh kematiar Penelitian terbaru menunjukkan bahwa asam alfa lipoat adalah antioksidan kunci dala¬memperbaiki dan melindungi mitokondria.

PERLINDUNGAN TUBUH LENGKAP DENGAN SPEKTRUM LENGKAP ANTIOKSIDAN

Banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa antioksidan yang berbeda memiliki fungsi dan peran yang berbeda di dalam tubuh. Untuk perlindungan antioksidan menyeluruh, tubuh kita memerlukan nutrisi antioksidan spektrum lengkap.

VITAMIN ANTIOKSIDAN Vitamin C

  • “Vitamin C dan demam flu” dipublikasikan pada 1970 oleh Dr. Linus Pauling, peraih dua Nobel Prize ini menyarankan untuk mengkonsumsi Vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan.
  • Vitamin C adalah sebuah antioksidan kuat yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita

Vitamin E (Tocopherol)

  • Sebuah antioksidan larut lemak yang pen¬ting
  • Mengurangi kerusakan asam lemak dalam membran sel yang disebabkan radikal bebas.
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa Vitamin E dapat mengurangi oksidasi dari Lipoprotein Densitas rendah (LDL), sehingga melindungi kesehatan mata, paru-paru, kulit, hati dan pembuluh darah.

MINERAL ANTIOKSIDAN Tembaga

  • Sebuah komponen penting dalam protein dan enzim antioksidan SOD.

Selenium

  • Sebuah komponen penting dalam pembentukan enzim antioksidan GPX.
  • GPX dapat melindungi sel dan darah kita dari serangan radikal bebas.

Zink

  • Ditemukan dalam lebih dari 100 jenis enzim di dalam tubuh
  • Komponen enzim SOD dan meningkatkan fungsinya.

Besi

  • Sebuah elemen penting dalam aktivitas antioksidan
  • Besi dapat dikombinasikan dengan polifenol untuk mengurangi pembentukan radikal bebas.

FITONUTRISI ANTIOKSIDAN

β-Karoten Anggota dari keluarga karotenoid Sejumlah penelitian membuktikan potensi antioksidannya. Kadar β-karoten tinggi di dalam darah mengurangi resiko kanker Ekstrak Teh Hijau Polifenol Teh Hijau terutama katekin ; antioksidan kuat yang mencari dan memus radikal bebas di dalam tubuh. Melindungi DNA
Likopen Anggota dari keluarga karotenoid Antioksidan kuat yang didukung oleh hasil penelitian yang menyimpulkan kemampuannya dalam mencegah kanker. Koenzim CoQ10 Kadar CoQ10 mencapai puncaknya dalam banyak jaringan pada umur 20 Zat ini adalah substansi mirip vitamin yang terdapat secara alami di dalam tubuh CoQ10 memainkan peranan penting dalam memproduksi energi pada banyak organ. Banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa CoQ10 memberi manfaat bagi otak, kulit, dan jantung
Buah Gac Mengandung likopen 70 kali lebih banyak daripada tomat Mengandung beta karoten 10 kali lebih banyak daripada wortel. Membantu meningkatkan ketersediaan hayati karotenoid di dalam tubuh. Sitrus-bioflavonoids Sejenis zat polifenol Mengurangi produksi radikal
 
Chinese Lycium Mengandung zeaxanthin 40 kali lebih banyak daripada jagung. Digunakan dalam pengobatan tradisional Cina selama bertahun-tahun, untuk penglihatan, sakit kepala, pusing dan meningkatkan fungsi hati. Kuersetin Ditemukan dalam buah-buahan dan anggur merah.
Siberian Pineapple Sumber alami karotenoid, tokoferol, Vitamin C dan flavonoid. Kaya dalam beberapa vitamin lain, meliputi 131, B2, dan Vitamin K Membantu pencernaan, meningkatkan stamina & vitalitas dan meningkatkan kesehatan. Lutein Anggota keluarga karotenoid Ditemukan dalam bayam, kacang hijau dan says hijau lainnya. Komponen penting dalam retina mata. Meningkatkan kesehatan mata kita.
Buah Cili “Raja Vitamin C” Mengandung Vitamin C 60 kali lebih banyak daripada jeruk. Secara tradisional digunakan untuk menenangkan pikiran, memperlambat penuaan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengurangi resiko aterosklerosis. Ekstrak Buah Palm Kaya akan alfa-karoten Melengkapi karoten lain
Ekstrak biji anggur Kaya akan Leucoanthocyanin yang melindungi sel. Inositol Penting dalam pembentukan membran sel Melindungi hati
Asam Alfa Lipoat atau Alpha Lipoic Acid (ALA) Bahan aktif anti penuaan yang paling populer Terbukti secara ilmiah sebagai antioksidan larut air dan larut lemak yang kuat Penelitian menunjukkan bahwa ALA mengurangi penuaan mitokondria